Seribu Band Tampil untuk Konser Amal Korban Bencana

Detail Berita

JAKARTA- Konser akbar yang melibatkan hampir seluruh musisi Indonesia akan digelar. Tak tanggung-tanggung, seribu band akan mengisi acara 1000 Bands United (IBU).
Selain ajang berkumpulnya para musisi, acara yang digelar Falcon Care dan Deteksi Production ini juga ditujukan untuk membantu korban bencana alam di Jogja, Mentawai, dan Wasior.

"Selain berkumpulnya musisi yang ada di Indonesia, pihak penyelenggara akan menyumbangkan seluruh hasil penjualan tiket untuk korban bencana. Inilah wujud kepedulian kita bagi para korban bencana," ujar Agum Gumelar selaku ketua Komite Pengarah (Steering Commitee) saat jumpa pers di Hotel Grand Hyat, Jakarta, Kamis (4/11/2010).

Acara yang mengambil tema Bersatu Atasi Bencana ini rencananya berlangsung pada 17-19 Desember 2010 di Buperta Pramuka, Cibubur, Jakarta. Dengan konsep konser yang megah, ajang inipun dibandingkan dengan acara serupa seperti Woodstock di Amerika.

"Seribu band ini adalah acara yang sangat besar. Di Amerika saja, event musik seperti Woodstock menghadirkan 700 band sekaligus penyanyi," tandasnya.

Sepuluh panggung disiapkan diatas lahan seluas 32 hektar. Sejumlah musisi lintas generasi dan lintas genre yang dipastikan hadir adalah Slank, Iwan Fals, God Bless, Gigi, SID, Maia, Rhoma Irama, Ridho Rhoma, Kangen Band, Netral, Power Slave, Kerispatih, Zivilia, Ungu, Wali, BIP dan masih banyak lagi.

Untuk bisa menyaksikan ribuan musisi Indonesia tadi, panitia memasang harga tiket Rp 50 ribu. Selain itu panitia juga membolehkan penonton yang hadir untuk menginap atau berkemah di area konser. ***
(uky) sumber : http://music.okezone.com







Comments

Popular Posts