Demi Musik, Enda 'Ungu' DO dari Kuliah

Detail Berita
Enda (Foto: Dok. Enda)


JAKARTA - Bagi Enda gitaris Ungu, musik adalah segala-galanya. Saking cintanya pada musik, dirinya sampai rela hengkang dari kuliahnya.

Kata Enda, panggilan akrab dari pemilik nama asli Franco Medjaya, ini, sekolah baginya saat itu bukanlah tujuan yang penting. Suami dari Eka Wilestari ini sempat bersebrangan dengan keinginan orangtua saat memilih di jalur musik.

“Sekolah bagi gue bukan tujuan penting saat itu. Gue pilih musik karena gue yakin dimusik. Memang gue sempat kuliah. Tapi gak gueselesaikan karena memang gue lebih milih musik. Bagaimana orangtua nyuruh gue kuliah. Tapi gue gak bisa dipaksain karena guecinta musik,” Kenang Enda saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dia bahkan berterus terang, sampai akhir hayatnya nanti, dedikasinya hanya untuk musik. 

“Sampai mati gue hidup buat musik. Tapi kan hidup ada komprominya juga. Akhirnya orangtua juga menghargai tujuan hidup kita. Gue main musik untuk menafkahi hidup gue,” tuturnya. 

Gue pun saat itu pernah dianggap remeh sama orangtua gue.’Mau jadi apa lo di musik’. Tapi gue buktikan kalau gue serius dan senang hati ngejalaninnya. Ini akhirnya membawa gue pada kesuksesan,” lanjut Enda.(tom) sumber : http://music.okezone.com

Comments

Popular Posts