'Agama Baru' DJ Ai dan Aryo Wahab

Detail Berita
Aryo Wahab dan DJ Ai Tumbuan (Foto: Tomi Tresnady/okezone)
JAKARTA - DJ Ai Tumbuan memang piawai membuat konsep musik ajeb-ajeb. Banyak klub-klub malam dan para penikmat dugem merasakan sentuhan musiknya yang bisa bikin ‘melayang’.

Album yang bertajuk ‘New Religion’ di sini dalam artian musik yang dibuat seorang DJ Ai tidak lagi berkonsep musik dugem. Kali ini dia meracik musik untuk segmen lebih luas lagi, mencampurkan unsur pop, dance, dan elektronik. Ditambah ada vokal yang dipercayakan pada Aryo Wahab, Fla ‘Tofu’, dan Syvash.

“Sebenarnya ini album kedua saya. Kalau yang sekarang gue coba lebih luas lagi. Di album ini lebih ke dance musik, musik elektronika tapi ada unsur popnya juga, jadi mudah-mudahan lebih bisa masuk dan diterima oleh semua kalangan,” tutur Ai yang didampingi Aryo Wahab saat ditemui di Sampoerna Strategic Square, di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2010).

Album kedua Dj Ai kali ini sengaja dibalut oleh vokal dengan berbahasa Inggris. Kalau alasannya, kata dia,”Kenapa Inggris? karena saya sadar kurang ekspresif jika menulis dalam bahasa Indonesia. Saya merasa lebih bisa mengrekspresikan lagu dalam bahasa inggris. Inspirasi saya dari makhluk cantik dipojok itu (istri Ai bernama Marissa),” ungkapnya.

Aryo Wahab seorang frontman The Dance Company dan Free On Saturday (FOS) turut mengisi vokal di album ini, di lagu Silent Starlight. Bagi Aryo, dirinya merasa sudah tidak asing lagi menyanyikan lagu dengan konsep yang disodorkan DJ Ai

”Sebenarnya gue juga suka menyanyikan lagu-lagu tema seperti ini. Cuma selama ini belum pernah dapat kesempatan. Karena pendengar benar-benar lagi di-push sama lagu-lagu yang sedang digandrungi lah,” tambahnya.(tom) sumber : http://start.facemoods.com

Comments

Popular Posts