LETUSAN MERAPI Jenazah Perempuan Ditemukan Dekat Masjid



YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Tim evakuasi gabungan dari anggota Kopassus, PMI, dan relawan PKPU kembali mengevakuasi satu jenazah di Dusun Ngancar, Cangkringan, Sleman, Rabu (10/11/2010). Evakuasi itu dilakukan saat awan panas terus menyembur dari puncak Gunung Merapi.
"Dapat satu jenazah perempuan di dekat masjid," kata Eko Sulistio, salah satu relawan PKPU, kepada Kompas.com, Rabu.
Namun, setelah itu pencarian dihentikan karena aktivitas letusan Gunung Merapi meningkat. Untuk keamanan, tim yang membawa jip, truk, dan tiga kendaraan amfibi akhirnya turun meninggalkan Cangkringan.
Jenazah lalu dibawa ambulans ke RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. Dengan evakuasi itu, jumlah korban tewas yang dibawa ke RS tersebut berjumlah 102 orang. Sebanyak 53 jenazah di antaranya dapat diidentifikasi.
Pengamanan makin ketat
Berdasarkan pantauan Kompas.com, pengamanan di akses-akses masuk ke wilayah Cangkringan diperketat. Seperti di sekitar Pasar Ikan Krido Baruno, Cangkringan, belasan anggota TNI berjaga-jaga untuk mencegah korban jiwa dan aksi pencurian terhadap rumah-rumah yang ditinggal pengungsi.
Warga menutup setengah jalan dengan plang. Plang itu ditempeli poster bertuliskan "Hanya Warga Cangkringan yang Diperbolehkan Melintas".

Comments

Popular Posts