Yang Suka Ngopi Hati-Hati!!! Puluhan Orang di Bondowoso Keracunan Kopi

Ilustrasi racun (Foto: Ist)
Ilustrasi racun (Foto: Ist)
BONDOWOSO- Puluhan orang di Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Bondowoso, Jawa Timur, keracunan. Diduga asal keracunan tersebut berasal dari hidangan kopi dari salah seorang warga.

Mereka mengalami mual, muntah-muntah, dan pusing setelah mengonsumsi kopi yang diberikan tuan rumah yang sedang berduka karena keluarganya ada yang meninggal pada Sabtu lalu.

Sepulang dari bertakziah, sebanyak 21 warga tiba-tiba pusing disertai mual dan muntah-muntah. Mereka kemudian dilarikan ke Puskesmas, Kecamatan Maesan, setelah mendapat perawatan delapan orang diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik.

Sedangkan 13 orang lainnya masih harus dirawat karena kondisinya masih lemah dan masih pusing maupun muntah-muntah. Untuk mengetahui penyebab keracunan, saat ini sisa kopi dan muntahan para korban dibawa ke laboratorium kesehatan rumah sakit untuk diteliti.

Sementara pihak kepolisian, setempat juga telah meminta keterangan dari beberapa warga yang mengalami keracunan dan juga keluarga yang menyuguhkan kopi tersebut guna penyelidikan lebih lanjut.
(Riski Amirul Ahmad/SUN TV/kem)

Comments

Popular Posts