Kamis, 17 Maret 2011

Apakah Aanda Ingin Tau Apa Isi Ka'bah Itu?

Assalammu ''alaikum Wr. Wb.
Ustadz yang dirahmati Allah SWT. Saya ingin menanyakan, apa isi dari Ka''bah itu? Klo dulu diceritakan di dalam Ka''bah itu kan banyak berhalanya termasuk patung Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS, terus dikeluarkan oleh Nabi Muhammad SAW.
Terus sekarang isinya apa?
Sekian pertanyaan saya.
Mohon maaf apabila ada kesalahan kata-kata.
Wassalammu ''alaikum Wr. Wb.

jawaban

Assalamu ''alaikum warahmatullahi wabarakatuh, 
Kami jelas tidak tahu apa isi ka''bah sekarang ini. Sebab hanya orang-orang penting seperti presiden sebuah negara yang berhak untuk memasukinya. Itu pun karena menjadi tamu raja di negara itu.
Mantan Presiden Soeharto dan rombongan konon malah pernah diberi kehormatan untuk masuk ke dalamnya. Mungkin anda bisa bertanya kepada rombongan yang ikut pada tahun 1991 itu.
Tapi kalau sekedar foto yang menggambarkan isi ka''bah, kita bisa dapati banyak di internet. Dan menurut mereka yang pernah masuk, foto-foto itu memang benar-benar pemandangan isi ka''bah yang sesungguhnya.
Jadi kalau anda ingin bertanya, apakah isi ka''bah, maka silahkan saja melihat foto ini. Ternyata isi ka''bah itu kosong saja, kecuali ada tiga tiang besar di dalamnya, sebagaimana terlihat dalam gambar.
Kalau tidak salah, gambar ini diambil pada salah satu momentum di mana ada tamu negara yang diberi kehormatan untuk memasukinya. Dan barangkali gambar ini diambil diam-diam oleh tamu itu. Mengingat secara resmi petugas masjid Al-Haram mengharamkan pemotretan di lokasi masjid, apalagi kalau sampai di dalam ka''bah.
Sebagian kalangan juga membenarkan foto ini lantaran serupa dengan gambar denah yang diterbitkan resmi oleh kerajaan, sebagaimana yang kita lihat dalam gambar ini.
Tapi yang jelas pertanyaan anda sudah terjawab lewat foto ini, bukan? Berhala yang berjumlah 360 itu memang sudah tidak ada, sudah dihancurkan sejak Fathu Makkah 14 abad yang lalu.
Bagaimana? Anda ingin dan bercita-cita bisa masuk ka''bah suatu ketika nanti? Syaratnya mungkin harus jadi presiden dulu ya? Atau setidaknya ikut dalam rombongan Presiden, entah jadi wartawan, pengawal atau bahkan tukang bawakan tas presiden.
Wassalamu ''alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

0 komentar:

Poskan Komentar